MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sebanyak 120 orang siswa siswi SMK TI Labaika Samarinda datang berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim yang berada di Jalan Juanda pada Rabu (12/10/2022).

Kunjungan ratusan siswa siswa yang didampingi oleh guru-guru ini dalam rangka melaksanakan study tour library, dimana program tersebut masuk dalam pelajaran industri di SMK TI Labaika Samarinda.

“Ada sebanyak 120 orang siswa siswi kami yang ikut dalam kunjungan studi tour library hari ini, mereka berasal dari program bidang jurusan perkantoran kelas 10, 11 dan 12,” ucap salah seorang guru pendamping, Nuramadani Karimah.

Kehadiran ratusan siswa siswi SMK TI Labaika Samarinda ini disambut oleh Sub Koordinator Layanan Perpustakaan Adriansyah, didampingi sejumlah petugas Pustakawan.

“Melalui library tour, siswa diajak berkeliling dan diperkenalkan dengan berbagai layanan yang ada di Perpustakaan Daerah Provinsi Kaltim, mulai dari pendaftaran anggota, koleksi buku terbitan berkala, layanan IT, layanan koleksi umum, layanan referensi dan sudut baca,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim HM Syafranuddin.

Layanan pendampingan study tour library oleh staf Dinas Perpustakaan Daerah Kaltim ini mendapat apresiasi dari seluruh siswa siswi dan guru-guru pendamping.

“Terima kasih, ini adalah pengalaman yang sangat berharga, bisa mengajak siswa untuk mengetahui berbagai layanan perpustakaan dan siswa juga mendapat pemahaman tentang perpustakaan dan pustakawan,” imbuhnya. (Adv24/Koko/Oen)

Don`t copy text!