Home » Tingkatkan Prestasi Kafilah, LPTQ Kaltim Gelar Raker

Tingkatkan Prestasi Kafilah, LPTQ Kaltim Gelar Raker

MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Evaluasi dan konsolidasi pengembangan kafilah Kaltim terus ditingkatkan melalui Rapat Kerja (Raker) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) provinsi Kaltim, yang dilaksanakan di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Sabtu kemarin (25/12/2021).

Raker ini pula menjadi wadah untuk menyusun “kekuatan” persiapan kafilah Kaltim pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-29, yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan pada tahun 2022 mendatang.

Raker dihadiri sekaligus dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim HM Sa’bani, yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kaltim.

“Raker ini dimaksudkan untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi, serta menyusun program kerja yang terukur. Baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” ucapnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada peserta Raker mengenai visi dan misi LPTQ Kaltim, sebagai penggerak pengamalan Al Qur’an dalam rangka mewujudkan masyarakat yang mencintai Al Qur’an, serta meningkatkan sumber daya manusia yang andal.

Sementara itu, Ketua III LPTQ Kaltim HM Jauhar Effendi menyebut, terdapat 30 jenis program kerja yang telah disepakati peserta Raker LPTQ Kaltim. Diantaranya, program jangka pendek, terkait dengan butir-butir kesepakatan akan dieksekusi mengenai kerjasama dengan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta.

“Juga akan dilakukan pengiriman peserta untuk mendalami kaligrafi Al Qur’an di salah satu pondok pesantren di Sukabumi. Ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan prestasi kafilah Kaltim di ajang MTQ ke-29 di Kalsel nanti,” imbuhnya.

Penulis : Oen
Editor : M Jay

Don`t copy text!