MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lembaga Kearsipan Daerah tahun 2024.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim HM Syafranuddin.

Dia menyebut, terpilihnya Provinsi Kaltim sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakor Lembaga Kearsipan Daerah 2024 telah diumumkan pada pelaksanaan Rakornas Kearsipan tahun 2023, di Hotel El Royal, Banyuwangi oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Selasa kemarin (23/5/2023).

Atas kepercayaan yang diberikan ANRI, DPK Kaltim, kata HM Syafranuddin akan segera melakukan berbagai kesiapan-kesiapan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Rakor. Apalagi kata dia, kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh kearsipan se-Indonesia.

“Alhamdulillah peringatan Hari Kearsipan dan Rakor Kearsipan 2024 akan berlangsung di Kaltim. Sekarang sedang menunggu surat dari ANRI untuk persiapannya, ” ujarnya.

HM Syafranuddin menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada DPK Kaltim untuk menjadi tuan rumah.

“Ini menjadi kebanggaan tentunya, karena Kaltim juga menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN). Mari mewujudkan Kaltim berdaulat bersama-sama. Manfaatkan kepercayaan ini dengan baik sebagai langkah awal kemajuan Arsip dan masyarakat Kaltim, ” tandasnya. (Adv DPK Kaltim/M Jay)

Don`t copy text!