MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pemukiman padat penduduk di Jalan Soekarno Hatta, kilometer 1 Gang Mawar RT 15, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir terbakar, sekira pukul 00.00 Wita, Rabu dinihari (6/7/2022).

Musibah yang terjadi tepat di saat kebanyakan warga sudah terlelap itu kontan berubah menjadi kepanikan, setelah pemilik rumah yang terbakar berteriak minta tolong.

Sementara, api terus membesar dan merambat ke satu bangunan ke bangunan lainnya yang berada di sekitarnya.

Terpisah, puluhan gabungan petugas pemadam kebakaran yang berasal dari Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, PMK Swasta, Balakarcana Samarinda dan relawan serta relawan Kukar sigap melakukan pemadaman api. Kurang dari 1 jam, api berhasil dikuasai.

Akibat kejadian itu, 3 bangunan terbakar. Terdiri dari 1 rumah yang sekaligus dijadikan tempat usaha, 1 rumah tunggal dan 1 bangsalan berisi 4 pintu. Sementara itu, penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik.

“Dari data kami, ada 5 KK atau 20 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. Penyebab kebakaran sendiri masih diselidiki pihak kepolisian. Kendala kami di lapangan adalah akses jalan yang terbatas,” ujar Staf Disdamkar Kota Samarinda Sunardi Siman.

Hanya berselang 45 menit dari kejadian kebakaran di Jalan Soekarno Hatta kilometer 1, sebuah mobil pickup L300 juga terbakar di Jalan Dr Soetomo, tepat di sekitar kompleks Pasar Segiri, Kelurahan Sidodadi, Samarinda Ulu, sekitar pukul 00.45 Wita, Rabu dinihari.

Penulis : Han
Editor : Oen

Don`t copy text!