BUMDes Jiwata Energy Dikunjungi Tim Penilai DPMPD Kaltim

MEDIABORNEO.NET, KUTIM – Tim Penilai Penilaian BUMDes Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 melakukan tahapan penilaian lapangan ke BUMDes Jiwata Energy Desa Tepian Terap, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Rabu (1/11/2023).

“Kita ingin melihat langsung BUMDes Jiwata Energy yang bercita-cita menjadikan Desa Tepian Terap Desa Mandiri,” terang Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat SDA dan Teknologi Tepat Guna Elvis melalui Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Muriyanto.

Menurut Elvis, kunjungan lapangan dilakukan untuk memastikan dokumen yang dikirim sesuai fakta di lapangn dan riil, adanya sesuai apa yang telah dinilai oleh Tim Penilai.

Pada kesempatan itu turut disampaikan Profil BUMDes, Inovasi BUMDes, Dampak Inovasi, serta kunjungan Mesin Turbin.

Nantinya, hasilnya penilaian menjadi acuan Tim Penilai menetapkan terbaik sesuai kategori yang ditetapkan dalam penilaian.

Sebelumnya tim sudah melakukan penilaian BUMDes di Kabupaten Penajam Paser Utara, Paser, dan Kutai Kartanegara. Setelah Kutai Timur, dilanjutkan penilaian ke BUMDes yang masuk penilaian di Kabupaten Berau.

Hadir Kepala Desa, Direktur BUMDes dan Pengurus, Perwakilan DPMD Kabupaten Kutim. Sementara Tim Penilai yang hadiri kegiatan ini dari unsur Biro Perekonomian Setda Provinsi Kaltim dan DPMPD Kaltim. (Oen/Adv)

Share