MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Seorang ABK kapal tongkang BG Oceanbrave bernama Erik Butarbutar (38), warga Jalan Letjend S Parman, Gunung Sari Ulu, Balikpapan dilaporkan jatuh dan tenggelam di Sungai Mahakam sekitar wilayah Kecamatan Palaran, Samarinda, pada Sabtu (16/12/2023).

Unit Siaga SAR Samarinda bersama Tim SAR gabungan yang menerima informasi peristiwa tersebut langsung melakukan operasi pencarian terhadap korban.

Informasi yang diterima dari Basarnas Kaltim, sebelum kejadian, sekitar pukul 05.30 Wita, korban terlihat oleh rekannya keluar dari kamar untuk buang air kecil di buritan kapal tongkang.

Diduga saat itu korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Malangnya, korban sendiri diketahui memang tidak bisa berenang.

Sementara itu, rekan korban yang sempat melihat kejadian itu kaget. Namun tak sempat memberikan pertolongan, karena kejadian sangat cepat. Tubuh korban yang jatuh ke sungai dalam hitungan detik langsung tenggelam.

Kasi Ops Basarnas Kaltim, Basri mengatakan, operasi pencarian terhadap korban dilaksanakan oleh Tim SAR gabungan. Namun hingga pukul 17.55 Wita, korban belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan esok hari.

“Pencarian hari ini, Tim SAR melaksanakan penyisiran menggunakan rubberboat dari posisi kejadian. Tetapi hingga pukul 17.55 Wita hasil pencarian sementara masih nihil. Operasi SAR akan dilanjutkan besok, mulai pagi hari, ” katanya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!