MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kota Samarinda Ahmat Sopian Noor berharap masyarakat Kota Samarinda semakin terbuka untuk mengikuti demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu).

Menurut dia, sangat penting dan wajib bagi setiap warga negara untuk melaksanakan dan berpartisipasi dalam Pemilu, dalam rangka memilih calon pemimpin sesuai hati nurani dan yang dipercaya akan mampu membawa Indonesia lebih baik.

Karena kata dia, jika masyarakat enggan atau acuh berpartisipasi dalam Pemilu, dikhawatirkan akan munculnya rasa kekecewaan pada pemimpin yang terpilih, demokrasi juga akan tidak jalan.

“Minat masyarakat untuk memilih meningkat. Ini untuk pembelajaran politik pada masyarakat, bagaimana memilih figur calon mereka, tahu orangnya dan kembali bisa memegang amanah. Jangan sampai amanah diberi, lalu tidak tahu realisasinya,” ujarnya saat ditemui usai menghadiri kegiatan Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kota Samarinda, di Aula Gedung KPU Samarinda, Sabtu (25/3/2023).

Kepada masyarakat, khususnya yang sudah terdata sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mendatang, Ahmat Sopian Noor mendorong dan mengimbau untuk menggunakan hak suaranya dengan benar dan tepat.

“Untuk masyarakat yng sudah memiliki hak untuk memilih sesuai aturan yang ada, kiranya mari pada saatnya nanti mari kita bersama-sama untuk beramai-ramai mengajak keluarga, sanak keluarga, tetangga untuk bersama-sama ke TPS masing-masing untuk menyalurkan aspirasinya, memberikan amanahnya kepada orang yang dipercaya dan pada orang dianggap mampu memegang amanah sebagai wakil rakyat,” pesannya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!