MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Desa Perian, Kecamatan Muara Muntai, memiliki potensi kekayaan alam yang sangat besar. Bahkan bisa menjadi wisata ekowisata dengan air terjun.

Air terjun ini berlokasi di wilayah PT ITCI Kartika Utama, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan kayu produksi.

Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

Pemerintah Desa Perian sendiri berencana untuk menjadikan air terjun sebagai wisata ekowisata yang dapat meningkatkan pendapatan asli desa dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sedang memperbaiki fasilitas di lokasi air terjun. Pengelolaan wisata masih dalam tahap perencanaan,” kata Kepala Desa Perian, Masrum, Rabu (1/11/2023).

Dikatakannya, Desa Perian akan bekerja sama dengan PT ITCI Kartika Utama dalam pengembangan wisata ekowisata. Ia sedang menyusun rancangan program kerja sama yang akan diajukan kepada perusahaan tersebut.

“Kami berharap, kerja sama ini dapat segera terwujud dan memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Perian. Kami juga tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar melalui wisata ekowisata,” imbuhnya. (Han/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!