MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar terus melakukan pembenahan terhadap sejumlah obyek wisata yang ada di Kukar, salah satunya obyek wisata Pulau Kumala.

Pembenahan tersebut bertujuan untuk lebih memikat daya tarik pengunjung wisatawan. Sehingga dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari sektor pariwisata.

Kepala Dispar Kukar, H Slamet Hadiraharjo mengatakan, tahun 2023 ini khususnya obyek wisata Pulau Kumala akan ada pembenahan dan penambahan wahana. Yakni dengan membangun waterboom mini yang diperuntukan bagi anak-anak.

“Saat ini pembangunan wahana waterboom on progres, mungkin sekitar 20-30 persen dan ditargetkan akhir tahun akan rampung,” ungkap Slamet Hadiraharjo, di ruang kerjanya, Rabu (4/10/2023).

Slamet juga menyebutkan, untuk mempercantik wahana waterboom mini tersebut, tahun depan Pemkab Kukar akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan waterboom bagi orang dewasa.

“Sehingga pengunjung yang berekreasi ke Pulau Kumala merasa nyaman, dan puas,” katanya.

Selain pembangunan waterboom, di Pulau Kumala juga dilakukan pembenahan seperti akses jalan pengunjung, hingga penambahan lampu jembatan Repo-repo.

Dirinya berharap, dengan upaya tersebut untuk tingkat pengunjung semakin banyak, sehingga dapat memberikan dampak multiplayer, khususnya terhadap pelaku UMKM.

“Yang berjualan di Pulau Kumala perekonomiannya meningkat, hingga pendapatan daerah kita juga meningkat,” harap Slamet.

Dari pantauan kondisi Pulau Kumala saat ini semakin membaik dan menarik, bahkan bisa dijadikan spot berfoto untuk prewedding.

Sementara untuk progres pembangunan waterboom sendiri, hingga kini terus berjalan dan sedang tahap pondasi serta slup besi. (Aan/Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!