MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipursip) Kota Samarinda menggelar berbagai event literasi untuk meningkatkan daya tarik dan minat baca masyarakat.

Salah satu diantaranya dengan menggelar event-event Bimbingan Teknis (Bimtek) Bertutur, Bercerita bagi Guru Sekolah Dasar (SD). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengembangkan minat bertutur guru dan murid SD di Kota Samarinda.

Event tersebut sebenarnya sudah dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 Mei 2023 lalu di Aula Gedung Dipursip Kota Samarinda.

Menurut Kepala Dispusip Kota Samarinda Erham Yusuf, event ini menjadi sarana bukan hanya tenaga pendidik, tapi juga siswa SD untuk mengembangkan kemampuannya dalam hal bertutur, berbicara. Karena tidak semua orang mudah untuk menyampaikan secara langsung dengan baik dan benar apa yang akan disampaikan. Sehingga dengan adanya bimbingan, maka teknis penyampaian dan bagaimana cara berbicara akan mudah dipahami.

Untuk lebih memudahkan, kata Erham Yusuf, setiap kegiatan Bimtek juga menghadirkan sejumlah narasumber yang berpengalaman.

“Melalui event ini, diharapkan guru dapat bertutur atau berbicara dengan menarik pada murid-muridnya di sekolah. Juga mampu melatih siswa,” imbuhnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Share
Don`t copy text!