MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Banyak warga di Kecamatan Muara Kaman yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan. Namun, tak jarang dari mereka yang harus berhenti mencari ikan akibat keterbatasan sarana dan prasarananya.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi datang langsung mengunjungi warga yang ada di Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman, pada Minggu (26/11/2023).

Dalam kunjungan itu, Alif Turiadi secara langsung memberikan bantuan kepada kelompok nelayan yang ada di Desa Muara Kaman Ulu. Bantuan yang diberikan yakni berupa mesin perahu atau ces. Sedikitnya ada sekitar 10 Kelompok Nelayan yang menerima bantuan ini.

“Karena ini memang kebutuhan masyarakat nelayan di sini, maka hari ini kita bagikan bantuan ini untuk mereka,” ucap Alif Turiadi saat diwawancarai awak media di lokasi.

Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada sekitar 45 mesin ces yang dibagikan kepada kelompok nelayan Desa Muara Kaman Ulu. Meski begitu, ia mengatakan, masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan. Sehingga pemberian bantuan mesin ces itu akan kembali di lakukan pada APBD 2024 mendatang.

“Karena adanya keterbatasan waktu di Perubahan ini, maka kita berikan seadanya dulu. Tapi nanti tetap akan kita perjuangkan di Murni 2024 mendatang,” jelasnya.

Menurut Alif Turiadi, nelayan perlu mendapatkan perhatian khusus, agar Kukar dapat menjadi pemasok pangan bagi Kalimantan Timur (Kaltim) dan IKN.

“Apalagi nanti jika warga sudah berdatangan ke IKN, pastinya kebutuhan pangan akan meningkat. Kukar harus siap dengan hal itu,” pungkasnya. (*)

Don`t copy text!