MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Baveti Kaltim menggebrak Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Padang 2023 dengan penampilan luar biasa. Pasangan-pasangan hebat seperti Puryani dan Mulyanto di kelompok umur (KU) 40, Mulyawan dan Jufri di KU 40, Nata dan Sukimin di KU 50, serta Toni dan Suwarno di KU 60, berhasil mengalahkan tim Baveti tuan rumah Sumatera Barat dengan skor 8-6 di final.

Pertempuran gigih Mulyawan dan timnya berbuah hasil gemilang, terutama setelah mereka sebelumnya berhasil mengalahkan lawan tangguh dari Kalsel dengan skor 2-0 dalam babak semifinal.

Martadinata, seorang pemain Kaltim, membagikan impresi bahwa pertandingan berlangsung ketat.

“Dengan semangat tinggi dan kerja keras, kami berhasil meraih kemenangan,” ucapnya.

Prestasi ini membawa tim Kaltim mengulang kejayaan mereka di Kejurnas sebelumnya.

Zairin Zain, Ketua Baveti Kaltim, memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian luar biasa tim Kaltim yang telah membanggakan Kalimantan Timur di panggung nasional.

“Ini patut mendapat apresiasi yang tinggi kepada tim Kaltim yang sudah mampu mengharumkan Kalimantan Timur dikencah nasional,” bebernya.

Pada akhir pertandingan final, pada Minggu, 12 November 2023, tim tenis Baveti Kaltim berhasil menyumbangkan 3 medali emas dan 1 perak.

Dengan pencapaian ini, kontingen Kaltim berhasil meraih gelar juara umum dengan mengoleksi 4 medali emas dan satu perak. Prestasi tersebut lantas menjadi tonggak sejarah yang patut dihargai untuk Kalimantan Timur di tingkat nasional. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!