MEDIABORNEO.NET, JAKARTA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim ambil bagian pada pameran Expose Keberhasilan dan Inovasi bertajuk “Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan” (Pindeskel) 2023, di Lapangan Banteng, Jakarta, yang dilaksanakan sejak tanggal 10 sampai 12 November 2023.

Di stand pameran Provinsi Kaltim menjadi pusat perhatian dan selalu ramai didatangi pengunjung. Termasuk sang motivator Merry Riana yang menyempatkan diri melihat-lihat berbagai produk unggulan yang dipamerkan. Diantaranya produk-produk dari Kelurahan Karang Rejo, Kota Balikpapan dan produk-produk dari Kampung Labanan Makarti, Kabupaten Berau.

Pada stand pameran yang diisi DPMPD Kaltim ini, produk-produk yang dipamerkan berasal dari Kelurahan Karang Rejo, Kota Balikpapan dan produk-produk dari Kampung Labanan Makarti, Kabupaten Berau. Yang mana, produk dari kedua kampung tersebut berhasil meraih juara pada Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Provinsi Kaltim dan juara Lomdeskel Tingkat Nasional Regional 3 Tahun 2023.

“Kita menghadirkan jawara Lomdeskel untuk menampilkan keberhasilan dan inovasi yang dilakukan desa dan kelurahan, ” ucap Kepala DPMPD Kaltim melalui Sekretaris DPMPD Kaltim, Eka Kurniati didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Dakwan Diny.

Hasil karya yang ditampilkan pada stand pameran ini adalah, produk olahan BUMDes Kampung Labanan Makarti dan Halte Sedekah yang dikembangkan oleh Kelurahan Karang Rejo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pindeskel adalah ajang mempublikasikan keberhasilan dan inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah dan pemerintah desa serta kelurahan dalam menyelenggarakan pemerintah yang membawa dampak peningkatan bagi daerah. (Oen/Adv)

Don`t copy text!