MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Belasan kios di Pasar Segiri, Jalan Perniagaan, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu ludes terbakar, sekitar pukul 22.20 Wita, Sabtu malam (5/3/2022).

Lokasi belasan kios yang terbakar tersebut adalah area bangunan kios yang ada di bagian belakang Pasar Segiri. Mayoritas diisi oleh pedagang ikan asin dan pedagang pakaian.

Besarnya api membuat warga sekitar panik. Pun dengan pemilik kios, yang berupaya menyelamatkan barang dagangannya.

Untuk memadamkan api, Dinas Kebakaran Samarinda mengerahkan 7 unit mobil pemadam, dibantu oleh PMK Swasta, Balakarcana dan relawan.

Gerak petugas pemadam sempat terkendala, karena akses masuk ke lokasi pasar sangat sempit. Ditambah banyaknya kerumunan warga, menyulitkan mobil-mobil kecil pemadam untuk bisa masuk.

Kobaran api semakin hebat membakar belasan kios di pasar tersebut, karena mayoritas kios terbuat dari kayu dan jarak antar kios berdempetan.

Dari kejadian itu, Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda mencatat, sedikitnya ada 14 kios terbakar dan 4 kios terdampak. Penyebab kebakaran belum diketahui. Sementara itu, 2 orang relawan pemadam kebakaran mengalami cedera ringan saat berupaya melakukan pemadaman.

“Durasi pemadaman dan pendinginan sekitar 1 jam 25 menit. Dari data kami, ada sekitar 14 kios terbakar dan 4 kios terdampak. Tapi untuk data riil termasuk mengenai penyebab kebakaran, masih ditangani pihak kepolisian,” kata Humas Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda Hendri Suhendra.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!