MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Secara nasional, gelombang ketiga COVID-19 mulai melandai. Walaupun di beberapa daerah masih mengalami peningkatan kasus, termasuk Samarinda.

Namun Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kasus COVID-19 akan terus menurun, sehingga pihaknya mempersiapkan untuk mengubah pandemi menjadi endemik.

Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi menyakini, dengan adanya rencana tersebut oleh pemerintah pusat, maka bisa diartikan bahwa pandemi COVID-19 akan berlangsung lama.

“Sebenarnya pandemi menjadi endemik, kalau dari sisi tenaga ahli di bidangnya mengatakan seperti itu. Artinya, bakalan lama endemik ini, jadi harus lebih hati-hati,” katanya.

Subandi menduga, bisa jadi pemerintah ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bukan hanya pandemi akan berlangsung lama, tetapi juga untuk tidak menganggap remeh virus COVID-19.

Apalagi, semakin ke depan, jenis virus varian baru COVID-19 terus berkembang. “Makanya, jangan dianggap sepele, jangan dianggap ringan dan bahwa ini nyata adanya. Bahkan ternyata sekarang meningkat,” pungkasnya. (Advetorial)

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!