MEDIABORNEO.NET, PASER – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim melaksanakan penilaian dan verifikasi BUMDes Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2023 pada BUMDes Subaru Apik, Desa Suliliran, Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser, Jumat (27/10/2023).

Menurut Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA dan Teknologi Tepat Guna, Elvis melalui Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda, Noor Agustina, kunjungan lapangan ini turut melibatkan Tim Penilai yang terdiri dari Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDM dan Teknologi Tepat Guna, perwakilan Biro Perekonomian Sekdaprov Kaltim dan PSM Ahli Muda, Muriyanto.

Dikatakan, penilaian BUMDes tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023 dimaksudkan untuk mendorong dan memacu BUMDes sebagai lokomotif perekonomian di tingkat desa.

Menurut dia, hal itu penting untuk mengetahui sejauh mana inovasi yang digunakan, serta evaluasi penerapannya oleh pihak BUMDes. Hal ini sekaligus mendorong BUMDes agar mampu berprestasi di tingkat nasional dalam pelaksanaan Hari BUMDes.

“Kunjungan oleh Tim Penilaian dilakukan untuk memperoleh gambaran langsung dan melihat keberadaan BUMDes Subaru Apik, beserta unit usaha sebagai validasi terhadap dokumen penilaian yang telah diterima Tim Penilai,” ujar Noor Agustina. (Oen/Adv)

Don`t copy text!