MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Sebanyak 16 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dilantik Bupati Kukar, Edi Damansyah, di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Senin (2/10/2023).

16 pejabat tersebut masing-masing adalah Hery Rusnady menjadi Camat Loa Janan, Mulyadi menjadi Camat Muara Muntai, Rakhmadani Hidayat menjadi Camat Tabang, Yani Wardana menjadi Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah.

Kemudian, Puji Utomo menjadi Kabid Kebudayaan Disdikbud Kukar, Andi Muhammad Yahya menjadi Kabid Sarana Disdamkar, Hery Setiawan menjadi Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Disperkim, H Rakhmadan sebagai Kabid Teknis Disperkim dan Syafliansyah sebagai Sekretaris Dispora.

Selanjutnya, Mohammad Yosran Darma sebagai Sekretaris DPMD, Poino sebagai Kabid Pemerintahan Desa DPMD, Kun Dwi Rohmani sebagai Kepala UPT Pelayanan Sosial Asuhan Anak Dinsos, Wiwiek Widyaningsih sebagai Kasubag Tata Usaha UPT Pelayanan Sosial Asuhan Anak Dinsos, Murjani menjadi JP Analis Pemerintahan bagian Tata Pemerintah Sekretariat, Muhaji menjadi JP Analis Kelurahan dan Desa Bagian Tata Pemerintahan, terakhir Paisyal menjadi JP Analis Kelurahan dan Desa Bagian Tata Pemerintahan.

Bupati Kukar, Edi Damansyah menyampaikan, pelantikan rotasi dan mutasi seperti ini sudah menjadi hal yang biasa di dalam suatu organisasi. Sehingga jangan ada hal-hal lain yang membuat pikiran terganggu.

“Hal seperti ini sudah bisa, jangan sampai mengganggu kinerja dan tugas masing-masing. Dengan adanya rotasi, mutasi ini segera lakukan penyesuaian, percepatan, sehingga tugas pelayanan pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan rencana, yang sudah ditetapkan,” ucap Edi Damansyah.

“Jadi, berdasarkan catatan dan evaluasi kami, bahwa jika kelamaan menjabat pada suatu OPD, maka ada tingkat kejenuhan, sehingga diperlukan rotasi dan mutasi,” tambahnya.

Menurutnya, pejabat di lingkungan pemerintahan masih terpatri dengan pangkat seperti Eselon IIIA, IIIB, IVA dan IVB. Padahal rumpun jabatan sesuai dengan nomenklaturnya sudah berganti.

“Maka dari itu saya minta kepada BKPSDM untuk segera memproses mempercepat hak-hak kenaikan pangkat,” katanya.

Edi mengingatkan seluruh jajarannya, dimana saat ini sudah memasuki bulan Oktober, sehingga pejabat yang dilantik agar segera melakukan penyesuaian dan menyegerakan proses serah terima jabatannya.

“Saya minta kepada pak Sekda Sunggono, supaya mempercepat serah terima jabatannya, agar tugas dan fungsi pelayanan penyelenggaraan pemerintahan dan perencanaan pembangunan yang sudah ditetapkan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Aan/Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!