MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim hadir pada kegiatan jalan sehat dalam rangka Expo Milenial Go To Pemilu 2024, di halaman Mal Samarinda Square, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Pj. Gubernur Kaltim, Akmal Malik dan turut dihadiri oleh Danrem Brigadir Jenderal TNI Yudie Prasetyio, Asisten I Setda Provinsi Kaltim Syirajudin, Wakapolres dan Forkominda lainnya.

Turut hadir beberapa Kepala OPD Provinsi, Ketua KPU, Bawaslu, Ketua Partai dan masyarakat lainnya ikut senam dan jalan sehat mengitari Jalan M. Yamin di lanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Aman dan Damai Kaltim terhadap 18 Partai peserta pemilu.

Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai ini dilakukan Pj. Gubernur, Ketua DPRD Kaltim, Kapolda, Pangdam Mulawarman, Kajati, KPU dan Bawaslu.

“Agar masyarakat Kaltim menjadi pemilih cerdas dan mengikuti deklarasi Pemilu aman dan damai ini, ” ucap Pj Gubernur Akmal Malik.

Isi dari deklarasi Pemilu Damai ini adalah :
1. Menolak bentuk kecurangan pada Pemilu serentak.
2. Menjaga keamanan, ketertiban dan keutuhan RI.
3. Tidak melakukan politik uang, identitas, SARA dan hoax.
4. Tidak mengikutsertakan pihak yang di larang Undang-undang.
5. Melaksanakan kampanye sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading turut mendukung deklarasi Pemilu damai ini. Dirinya meminta kepada pemuda dan masyarakat Kaltim untuk tetap menjaga pelaksanaan Pemilu 2023 dengan aman dan damai.

“Tentunya kami sangat mendukung dengan adanya deklarasi ini. Diharapkan, bisa berjalan aman dan lancar, ” imbuhnya. (Oen/M.jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!