MEDIABORNEO.NET, BERAU– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Berau melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Sistem Informasi Terintegrasi Dinasmis atau SRIKANDI, di Ruang RPJPD Bapelitbang Berau pada Rabu (14/6/2023).

Kegiatan Bimtek SRIKANDI akan dilaksanakan sejak tanggal 14 hingga 18 Juni 2023 dan diikuti oleh perangkat OPD di lingkungan Pemkab Berau.

Masih dalam rangkaian kegiatan Bimtek SRIKANDI, juga dilaksanakan launching Gerakan Berau Sadar Tertib Arsip.

Mewakili Bupati Berau, Staf Ahli Bidang Keuangan dan SDM Setda Berau, Jaka Siswanta menyampaikan, pentingnya penerapan program SRIKANDI di seluruh OPD yang ada di lingkup Pemkab Berau. Menurut dia, dengan menerapkan aplikasi SRIKANDI maka dapat mempermudah dan mempercepat akses penyimpanan dan proses kerja dokumentasi yang dibutuhkan.

Manfaat lain yang didapatkan dengan menerapkan program SRIKANDI, akan mengurangi penggunaan dan pemakaian kertas, sehingga lebih efisien dari sisi waktu dan biaya.

“Dengan program ini maka pekerjaan menjadi libih mudah, efisien dan cepat. Dokumen yang ada juga menjadi lebih terjaga,” ucapnya.

Terkait dengan Gerakan Sadar Tertib Arsip, Jaka Siswanta berharap dapat digunakan oleh seluruh perangkat daerah dalam rangka memiliki kesamaan pandangan terhadap pentingnya arsip, dalam melaksanakan seluruh kegiatan.

“Ini juga yang kemudian mendorong terwujudnya tata kelola kearsipan yang baik, sebagai salah satu barometer keberhasilan kinerja pemerintah daerah,” tutupnya. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!