MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Perwakilan dari PT Listrik Kalimantan datang berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim untuk menindaklanjuti rencana pemasangan listrik PLTS yang diajukan oleh DPK Kaltim.

“Kami juga sudah kedatangan pak Nixon Butar-Butar (PT Listrik Kalimantan, red), beliau setuju dengan rencana kami dan kami juga sudah mengirimkan surat, meminta perencanaan dari mereka, ” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim HM Syafranuddin.

Menurutnya, setelah pertemuan tersebut, PT Listrik Kalimantan akan kembali datang untuk melakukan survei ke dua gedung milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim, masing-masing gedung Perpustakaan Daerah yang berada di Jalan Juanda dan gedung Kearsipan Daerah yang ada di Jalan Bung Tomo, Samarinda Seberang.

“Nanti ada tim survei dari mereka akan datang tidak lama lagi. Selanjutnya mereka akan datang kembali untuk melakukan pemasangan alat PLTS di dua gedung kami, ” katanya.

Dikatakan HM Syafranuddin, pada kedatangan yang pertama dari pihak PT Listrik Kalimantan, mereka hanya melihat posisi atap yang akan di pasang alat PLTS.

“Yang pertama kemarin kan mereka datang itu selain silaturahmi, mereka juga sudah melihat posisi atap gedung kami dulu, ” terangnya.

HM Syafranuddin menambahkan, sebelum nantinya di lakukan survei, pihak PT Listrik Kalimantan akan melakukan presentasi terkait PLTS.

“Tentunya kan kami juga mau mengetahui lebih jelas, lebih detail mengenai listrik yang bersumber dari PLTS ini. Makanya nanti akan dijadwalkan untuk mereka melakukan presentasi terlebih dahulu. Kami harapkan nantinya dengan pemasangan listrik PLTS ini dapat membantu kami untuk mencukupi kebutuhan listrik di gedung kami, ” imbuhnya. (Adv11/Koko/Oen)

Share
Don`t copy text!