MEDIABORNEO.NET, PPU – Peningkatan kualitas industri kecil dan menengah (UMKM) penting dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan pelaku usaha, dalam mengembangkan usaha dan pengembangan manajemen usaha ekonomi di desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PPU, Pang Irawan mengatakan, untuk mewujudkan hal itu, maka diperlukan upaya meningkatkan kapasitas kompetensi UMKM, wawasan dan kemampuan untuk membaca peluang usahanya.

Hal itu disampaikannya saat menggelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Industri Kecil dan Menengah Tahap I, belum lama ini.

Pang Irawan menyebut, banyak ilmu dan wawasan yang akan didapat oleh pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produk melalui berbagai pelatihan-pelatihan.

Sehingga, melalui berbagai pelatihan tersebut, diharapkan nantinya pelaku UMKM akan semakin meningkat, terbukanya lapangan usaha dan tumbuhnya perekonomian, mulai dari tingkat desa hingga daerah.

“Pelatihan seperti ini atau yang serupa akan menjadi motivasi kepada para pelaku usaha untuk semakin termotivasi mengembangkan usahanya,” katanya. (Oen/Adv)

Don`t copy text!