Home » DPW Partai Nasdem Kaltim Gelar Vaksinansi Dosis 2, Warga Antusias

DPW Partai Nasdem Kaltim Gelar Vaksinansi Dosis 2, Warga Antusias

MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kaltim melaksanakan vaksinansi massal dosis 2, yang dilaksanakan di GOR Segiri Samarinda, Selasa (21/12/2021).

Masih dalam rangkaian kegiatan vaksinansi massal tersebut, DPW Partai Nasdem Kaltim juga memperingati Hari Ibu.

Dari pantauan mediaborneo.net di lokasi vaksinansi, sejak pagi hari, warga antusias untuk mengikuti proses tahapan vaksinansi. Ribuan warga mengantri untuk bisa masuk ke dalam gedung. Guna menghindari penumpukan, panitia pelaksana menerapkan sistem nomor antrian.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Kaltim Hj Fatimah Asyari mengatakan, pelaksanaan vaksinansi dosis 1 dan dosis 2 yang dilaksanakan oleh DPW Partai Nasdem Kaltim adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Ini sebagai wujud bahwa Nasdem selalu berada bersama masyarakat. Semoga dengan vaksin ke 2 ini, ibu bapak akan memiliki kekebalan yang sempurna dari berbagai virus,” katanya.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinansi dosis 2 yang juga bertepatan dengan Hari Ibu, menjadi momentum yang sangat berarti. Untuk itu, kata dia, DPW Partai Nasdem Kaltim juga memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh ibu, atas pengorbanan yang dilakukan.

“Hari ini kita kaitkan dengan peringatan Hari Ibu. Ibu yang luar biasa, mengandung, melahirkan dan mendidik kita semua dan menjadikan anak bangsa yang bertanggung jawab,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksinansi COVID-19 DPW Partai Nasdem Amin Slamet menyebut, pelaksanaan vaksinansi dosis 2 hari ini diberikan sebanyak 1.800 dosis, dengan jenis vaksin Phizer dan Sinovac.

“Alhamdulillah vaksin ke 2 kita laksanakan bertepatan pelaksanaan Hari Ibu. Alhamdulillah tahap 2 ini, jumlah peserta sangat banyak. Jadi kita mengadakan vaksin jenis Pfizer dan Sinovac sebanyak 1.800 dosis. Masing-masing Pfizer 1.500 dosis dan Sinovac 300 dosis. Untuk Nakes dari 6 Faskes,” terangnya.

“Kemarin kami mendapat banyak permintaan masyarakat juga untuk vaksin Sinovak, jadi kami tambah vaksin untuk jenis ini,” sambungnya.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinansi dosis 2 ini ditargetkan rampung pukul 14.00 Wita.

“Pendaftaran melalui online dan offline, rencana jam 1 atau jam 2 ini akan selesai,” ujarnya.

Penulis : Oen
Editor : M Jay

Don`t copy text!