MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – DPRD Kota Samarinda menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Samarinda, Abdul Khairin, sisa masa jabatan 2019-2024 di ruang Rapat Paripurna Lantai 2, Senin (24/7/2023).

Abdul Khairin menggantikan posisi Nursobah dari Fraksi PKS DPRD Samarinda.

PAW tersebut dilakukan karena Nursobah tidak lagi menjadi Anggota Partai PKS dan memutuskan bergeser ke partai lainnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Samarinda, Sani Bin Husain menerangkan, PAW dilakukan untuk menjalankan keputusan Gubernur Kaltim Nomor 100.1.4.2 Tahun 2023 tentang PAW.

“Kami menjalankan fungsi aturan Gubernur, ” ujarnya saat menggelar konfrensi pers di ruang Fraksi PKS DPRD Samarinda.

Namun demikian, kata dia, jauh sebelum pelaksanaan keputusan PAW tersebut, partainya sudah memberikan kesempatan kepada Nursobah untuk mengambil haknya di “meja hijau” sebagai hak jawab atas keputusannya bergabung dengan partai lain.

“Kami memberikan kesempatan untuk mengambil semua haknya, termasuk membela diri di Pengadilan sampai tingkat tertinggi. Jadi, masalah menang kalah itu hal lumrah, ” katanya.

Kepada Nursobah, Sani Bin Husain memberikan doanya. Sedangkan kepada Abdul Khairin, banyak harapan yang disampaikan untuk dapat menjalankan amanah sebagai Anggota DPRD Samarinda.

“Semoga pak Nursobah sukses di tempat barunya. Sedang penggantinya, saya berharap dalam tempo singkat dapat menunjukkan tugas dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, karena masyarakat sudah menunggu, ” pesannya.

Setelah dilantik menjadi Anggota DPRD Samarinda, Abdul Khairin duduk di Komisi I dan menjadi Anggota Banmus. Dia mengatakan siap menjalanlan amanah yang diberikan untuk masyarakat.

“Saya siap melanjutkan program yang sudah berjalan di Komisi I, ” katanya.

Pria yang juga adalah pengusaha tambang batu bara ini mengaku, menjadi Anggota DPRD adalah satu amanah yang besar. Sehingga, kata dia harus benar-benar dilaksanakan sesuai keinginan masyarakat.

“Mohon dukungannya dari semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan amanah ini. Karena bagaimanapun amanah ini akan dipertanggungjawabkan, ” katanya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!