MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Di hari pertama membuka layanan setelah sepekan libur lebaran, gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim mulai ramai dikunjungi pemustaka. Diantaranya, rombongan dari siswa siswi SD St. Fransiskus Assisi, Rabu (26/4/2023).

Puluhan siswa-siswi SD St Fransiskus Assisi didampingi guru-guru pembimbing sejak pagi sudah berkumpul di gedung DPK Kaltim. Mereka tampak antuasias untuk segera masuk ke dalam gedung perpustakaan.

Kehadiran mereka pun mendapat sambutan yang baik dari staf DPK Kaltim, yang langsung mengajak berkeliling di ruangan-ruangan layanan perpustakaan daerah Kaltim.

Kunjungan dari siswa siswi SD ini dilakukan selama dua hari, mulai hari ini hingga Kamis besok. Lantaran jumlah siswa yang mengikuti kunjungan perpustakaan mencapai 84 orang. Dimana, siswa dibagi menjadi dua kelompok.

Pertama, staf DPK Kaltim membawa siswa siswi melihat bagaimana proses pendaftaran menjadi anggota perpustakaan daerah. Selanjutnya, siswa diajak untuk berkunjung ke ruang Layanan Terbitan Berkala yang ada di lantai 1.

Para siswa nampak senang, kala di sesi akhir kunjungan mereka diperkenankan untuk membaca buku sesuai dengan pilihan mereka di ruang Layanan Perpustakaan Anak.

“Hari pertama layanan perpustakaan dibuka, Alhamdulillah kunjungan masyarakat dan anak-anak sekolah khususnya langsung ramai,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim, HM Syafranuddin. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!