MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Selama sepekan libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sekaligus cuti bersama, aktivitas pegawai di instansi lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim mulai normal kembali sejak Rabu kemarin (26/4/2023).

Termasuk pelayanan publik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim, yang berada di Jalan Ir H Juanda, Samarinda.

Bahkan, di hari pertama dibuka, layanan perpustakaan DPK Kaltim langsung diserbu pengunjung. Mayoritas adalah siswa siswi sekolah dan mahasiswa.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, layanan yang ada DPK Kaltim untuk seluruhnya dibuka secara normal mulai Rabu kemarin.

Menurutnya, pengunjung mulai ramai berdatangan sejak pagi hingga menjelang ditutupnya layanan perpustakaan.

“Alhamdulillah di hari pertama buka, layanan DPK Kaltim langsung ramai dikunjungi, terutama adik-adik sekolah. Mereka sangat antusias datang ke sini, ” katanya, saat dikonfirmasi Kamis (27/4/2023).

Dikatakan mantan Kepala Biro Adpim Setdaprov Kaltim ini, layanan perpustakaan DPK Kaltim dibuka seperti biasanya. Yang mana, jadwal layanan berbeda dengan jadwal layanan saat bulan Ramadan lalu. Yakni, layanan mulai hari Senin hingga Kamis buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 Wita. Hari Jumat buka mulai pukul 09.00 sampai 11.00 Wita. Sedangkan hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional layanan tutup.

“Layanan kita kembali ke jadwal layanan normal biasanya,” katanya.

Dia menambahkan, untuk layanan perpustakaan keliling juga akan mulai dilakukan. Sementara ini, DPK Kaltim masih melakukan penjadwalan pelaksanaan perpustakaan keliling.

“Sedang kita jadwalkan kembali untuk layanan perpustakaan keliling, karena memang permintaan masyarakat juga tinggi, ” tutupnya. (Adv DPK Kaltim/M Jay)

Don`t copy text!