MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk terus memperbaiki infrastruktur. Seperti jalan di Taman Samarendah.

Seperti diketahui, jalan di Taman Samarendah diaspal. Tetapi perbaikan jalan ini sempat mengundang komentar publik, ada yang pro dan kontra. Lantaran, pengaspalan dilakukan di atas paving blok yang memang sudah terpasang.

Jalan di Taman Samarendah sendiri sebenarnya sudah berulang kali dilakukan perbaikan, tetapi berulang kali juga rusak. Padahal anggaran yang dikeluarkan sangat besar setiap kali melakukan perbaikan.

Sedangkan, proyek pengaspalan ini sebelumnya mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 3,2 miliar. Dengan anggaran yang cukup besar ini, diharapkan jalur di Taman Samarendah mulus dan tak lagi rusak.
“Dengan anggaran sebesar itu, kita berharap agar pekerjaan berjalan dengan baik dan menghasilkan kualitas yang tinggi,” katanya.

Menurut Samri, alokasi anggaran besar juga harus dibarengi dengan pelaksanaan pekerjaan perbaikan jalan yang lebih baik dan lebih berkualitas.

Dikatakannya, lantai taman yang terbuat dari paving block biasanya tidak tahan lama. Namun dengan pengaspalan, diharapkan infrastruktur ini akan menjadi lebih tahan lama dan aman bagi pengunjung.

“Terutama dalam menghitung volume kendaraan yang cukup tinggi karena taman ini merupakan jalan umum, pengaspalan adalah alternatif yang lebih baik daripada paving block,” ujarnya.

Meskipun begitu, Samri mengakui bahwa ia tidak memiliki pengetahuan teknis yang mendalam mengenai kualitas aspal yang saat ini digunakan untuk menutupi paving block. Yang ia ketahui adalah bahwa lapisan dasar aspal harus kokoh.

“Saya hanya tahu bahwa bagian bawahnya harus kuat, selebihnya, kita berharap agar seluruhnya berjalan dengan baik dan menghasilkan kualitas yang prima,” pungkasnya. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Share
Don`t copy text!