MEDIABORNEO.NET, KUBAR – Setelah melakukan pencarian dengan teknik penyelaman ke dalam bangkai kapal tug boat Bahar 79, akhirnya nahkoda kapal bernama Fredy berhasil ditemukan tim SAR dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (23/11/2022).

Jasad nahkoda kapal malang yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, tepatnya di area JT PT Kruing Kampung Karang Rejo, Kecamatan Barong Tongkok, Kubar tersebut ditemukan masih dalam keadaan terperangkap di dalam palka kapal.

Selanjutnya, oleh tim gabungan SAR, jasad Fredy dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD HIS Kubar, sebelum nantinya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Tim gabungan melakukan penyelaman ke dalam palka kapal dan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban dibawa ke RSUD HIS Kubar, ” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta.

Diberitakan media ini sebelumnya, pada minggu malam lalu terjadi laka air yang dialami tug boat Bahar 79. Sebelumnya kapal dikemudikan oleh Fredy mengalami kemiringan di bagian kanan belakang. Saat itu, 3 orang ABK sudah berupaya memompa air yang masuk ke dalam kapal untuk dibuang.

Namun 15 menit kemudian, kapal semakin miring dan pada bagian belakang kapal mulai tenggelam. 6 orang ABK sempat menyelamatkan diri dengan cara melompat ke sungai dan berenang ke tepi sungai. Tapi malang, Fredy yang saat itu masih mengemudikan kapal dan Noldy, ABK yang saat itu sedang beristirahat di kamarnya tak sempat menyelamatkan diri dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!