MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Di hari ketiga pencarian, akhirnya keberadaan Adli Agil, remaja yang tenggelam di Sungai Karang Mumus sekitar Intake PDAM Sempaja Timur ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tadi malam.

Jasad remaja berusia 12 tahun itu mengambang di permukaan sungai sejauh 1,8 kilometer ke arah hilir dari lokasi dirinya tenggelam, usai meloncat ke sungai setelah bermain lumpur bersama tiga orang temannya yang lain.

Oleh tim gabungan SAR, jasad remaja malang yang belakangan diketahui tidak bisa berenang itu dievakuasi ke dalam kantong mayat khusus, untuk selanjutnya diantar ke rumah orangtuanya.

“Iya benar, korban sudah ditemukan oleh tim gabungan SAR dalam keadaan mengambang. Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka, ” terang Kasi Ops Basarnas Kaltim Basri.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian dinyatakan ditutup. Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis sore lalu, korban Adli Agil dan tiga orang temannya mandi di lokasi kejadian. Mereka bermain terjun ke sungai, setelah bermain lumpur. Tak disangka, Adli Agil yang juga ikut melompat ternyata tak bisa berenang. Tubuhnya tak mampu menahan serasnya arus sungai yang saat itu sedang dilakukan pembersihan drainse, hingga akhirnya tenggelam.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!