MEDIABORNEO.NET, BERAU – Warga di sekitar tepi sungai Jembatan Gantung Gunung Tabur, Berau mendadak dihebohkan dengan kemunculan sesosok jasad pria mengambang di tepi sungai, Kamis pagi (20/1/2022).

Warga pun hanya berani melihat dari sekitar tepi sungai dan melaporkan penemuan tersebut kepada Unit Siaga SAR Berau.

Hanya berselang beberapa menit kemudian, tim gabungan SAR yang juga memang telah melakukan operasi pencarian terhadap seorang pemuda bernama Justam (29), yang dikabarkan terjatuh ke sungai, sudah berada di lokasi penemuan.

Saat ditemukan tersebut, kondisi jasad pria yang teridentifikasi sebagai Justam tersebut mengambang di permukaan air sungai dengan posisi tertelungkup. Kemudian tim gabungan SAR melakukan evakuasi, memasukkan jasad korban ke dalam kantong mayat berwarna hitam, untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk divisum sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Informasi yang dihimpun dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, sebelum kejadian yakni pada Senin (17/1/2022) sekira pukul 14.30 Wita, korban terlihat mencuci excavator di pinggir sungai dan tiba-tiba terjatuh ke sungai. Saat itu tubuh Justam langsung tenggelam.

Tim gabungan SAR sendiri pun telah melakukan operasi pencarian hingga di hari ke 4, hingga ditemukannya korban.

“Korban An. Justam ditemukan sekitar 5 kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian. Saat ditemukan, korban dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta.

Selanjutnya, dengan ditemukannya korban Justam, operasi pencarian ditutup dan seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!