MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Berbagai event literasi akan digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disputakar) Balikpapan pada bulan Mei 2023 mendatang, sebagai upaya peningkatan dan pengembangan literasi, khususnya bagi generasi muda Kota Balikpapan.

Satu diantara event yang akan digelar tersebut adalah lomba Open Mic Bibliobattle yang dibuka untuk mahasiswa asli Kota Balikpapan. Pendaftaran lomba dan pengumpulan naskah resensi mulai hari ini, Selasa 25 April hingga 25 Mei 2023 mendatang. Selanjutnya presentasi tatap mula dilaksanakan tanggal 30 Mei 2023.

Event yang mengangkat tema “Smart dengan membaca buku” ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pemberdayaan Perpustakaan, Hari Perpustakaan Nasional RI dan Hari Buku Nasional.

Pihak panitia lomba sendiri telah menyiapkan berbagai hadiah menarik, yaitu bagi pemenang juara I akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta, juara II akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta dan juara III akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2 juta.

“Peserta lomba ini kami tujukan kepada mahasiswa Kota Balikpapan, dengan memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan panitia,” kata Staf Disputakar Balikpapan, Ratna. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!