MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny Pasie meminta Dinas Perhubungan Kota Samarinda untuk lebih prioritaskan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Pasalnya, dia menilai, pemasangan LPJU cukup mendesak untuk dikerjakan. Lantaran di Samarinda masih banyak titik jalan yang belum diterangi dan jika tidak dilakukan dikhawatirkan akan menimbulkan korban.

“Memang jadi prioritas, khususnya di jalur protokol. Tapi kan tetap harus melihat anggarannya mampu tidak, sanggup apa enggak,” ujar Novan.

Dia memastikan akan memberikan dukungan maksimal untuk menerangi ruas-ruas jalan yang ada di Samarinda. Terlebih bagi Dishub selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang menangani urusan tersebut.

Dikatakannya, kawasan Ringroad memerlukan ratusan titik LPJU supaya dapat menerangi jalanan. Saat ini masih ada 3000 titik yang perlu membutuhkan penerangan jalan. Sedangkan untuk di kawasan permukiman, Novan akui sudah cukup merata.

“Untuk kawasan pemukiman bisa swadaya, sementara di (jalur) protokol itu ya harus kita sebagai pemerintah,” katanya.

Novan berharap, dukungan yang diberikan pihaknya bisa mendorong Dishub Samarinda untuk memaksimalkan pengadaan dan pemasangan LPJU, terlebih dengan anggaran yang sudah dialokasikan. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!