MEDIABORNEO.NET, KUTIM – Elan Sukmana (46), warga Desa Bumi Jaya SP 3, Kecamatan Kaubun, Kutai Timur mengalami nasib naas. Dia ditemukan tewas usai disambar buaya ketika mencuci kaki di sungai Kaubun, Desa Bumi Jaya.

Tim SAR gabungan menemukan jasadnya di sungai yang jaraknya sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Kemudian jasad korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kaubun, sebelum dikembalikan kepada pihak keluarga korban, Jumat (18/8/2023).

Peristiwa berawal ketika Elan Sukmana bersama teman-temannya pergi memancing di sungai Kaubun, Desa Bumi Jaya pada Kamis sore kemarin. Namun saat akan mencuci tangan, tiba-tiba seekor buaya menyambar kaki Elan Sukmana dan langsung menyeret tubuh Elan Sukmana ke dalam sungai.

Kontan kejadian itu membuat teman-temannya kaget dan panik, tapi mereka tak mampu berbuat banyak untuk menyelamatkan Elan Sukmana karena kejadiannya begitu cepat dan tak terduga.

Kejadian itu langsung dilaporkan kepada warga setempat dan aparatur Desa, tetapi warga pun tidak berani menyisir sungai untuk mencari keberadaan Elan Sukmana, lantaran sungai dalam. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan kepada Basarnas Kaltim.

“Tadi pagi operasi pencarian dilakukan dan Tim SAR dibagi dua regu. Regu pertama menyisir dengan berjalan kaki ke arah timur laut sejauh 50 meter dan regu kedua mencari dengan menggunakan perahu ketinting ke arah utara sejauh 50 meter, ” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim, Basri.

“Tepat pukul 08.25 Wita, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada jarak 20 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian. Korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Kaubun, ” sambungnya.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!