MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono menyampaikan, DPRD Kaltim akan mengumumkan rencana hibah sebagian jalan jalur Gunung Lipan, Pesona Mahakam kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Menurutnya, langkah ini adalah bentuk dukungan terhadap pembangunan infrastruktur Kota Samarinda.

Tujuan dari hibah, lanjut Nidya Listiyono, agar Pemkot Samarinda dapat memperbaiki dan mengurus infrastruktur yang penting bagi masyarakat di sana. Jalan yang akan dihibahkan saat ini mengalami kerusakan, sehingga perlu pemeliharaan yang lebih baik dan teratur agar kualitas jalan dapat terjaga.

Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya memperkuat infrastruktur Kota Samarinda.

Nidya Listyono menyebut, bahwa hibah ini akan memberikan keuntungan bagi pemerintah kota, karena mereka akan memiliki aset infrastruktur tambahan yang dapat mereka kelola.

Dia juga telah berkoordinasi dengan pihak Pemkot Samarinda untuk segera menindaklanjuti hibah ini, karena dia menganggapnya sebagai salah satu faktor penting dalam pembangunan Samarinda yang lebih maju.

“Saya sudah bicara sama teman-teman di Pemkot Samarinda untuk segera ditindaklanjuti karena itu kan bagian dari Samarinda kira-kira begitu,” katanya.

Dengan hibah jalan ini, DPRD Kaltim menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur yang berkualitas di Kota Samarinda, yang akan memberikan dampak positif bagi warga kota dan pengunjungnya.

“Langkah ini diharapkan dapat menjadi pijakan untuk pengembangan infrastruktur yang lebih luas dan pembangunan yang berkelanjutan di wilayah Kaltim,” tandasnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!