MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Rasman Rading, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, menyatakan bahwa Ekonomi Kreatif (Ekraf) kini menjadi daya tarik utama bagi pemuda, terutama di Kaltim.

Ia menegaskan bahwa Dispora Kaltim terus memberikan dukungan penuh kepada pemuda untuk menggali potensi mereka di berbagai sektor Ekraf, sekaligus menyoroti bahwa ketertarikan pemuda dalam ekraf membawa inovasi baru.

“Kreativitas pemuda ini bisa menghasilkan berbagai jenis usaha baru,” beber Rasman, ketika menegaskan dukungannya terhadap pemuda.

Lebih lanjut, ia mengajak pemuda Kaltim untuk mengembangkan diri dalam berbagai bidang ekraf, seperti permainan, arsitektur, desain interior, musik, seni rupa, desain produk, fesyen, kuliner, film animasi, fotografi, desain komunikasi visual, televisi, radio, kriya, periklanan, seni pertunjukan, penerbitan, dan aplikasi.

Selain itu, meskipun ia sangat mendorong kewirausahaan di bidang ekraf, Rasman tetap menekankan pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga rutin.

Ia berharap pemuda tidak hanya fokus pada bisnis, melainkan juga menjalani gaya hidup sehat dan menghindari ketergantungan pada gadget.

Rasman kemudian juga mendorong para pemuda untuk menggunakan teknologi, terutama gawai, dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

“Seperti menciptakan konten yang memberikan nilai positif dan manfaat bagi daerah setempat,” tandasnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!