MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dalam rangka memperingati dan menjadi rangkaian Hari Jadi Kota Samarinda ke-354, sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke-62, dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda, Selasa (18/1/2022).

Tampak hadir, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso, Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi dan unsur pimpinan Forkompinda Kota Samarinda.

Acara berlangsung penuh khidmat, dimulai dengan apel, dilanjutkan dengan ziarah ke makam mantan Wali Kota dan tokoh Samarinda yang dimakamkan di TMP.

“Tahun ini ziarah dan tabur bunga di TMP Kesuma Bangsa, sebagai penghormatan kepada pada pendiri dan orang-orang yang berjasa di Samarinda. Ini bagian dari menyongsong hari jadi Kota Samarinda ke-354 dan HUT Pemkot Samarinda ke-62,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi, Selasa pagi (18/1/2022).

Dikatakannya, setelah ziarah TMP Kesuma Bangsa Samarinda, rombongan menuju ke makam pendiri Kota Samarinda, yakni Daeng Mangkonang, yang berada di Kelurahan Baqa, Samarinda Seberang.

“Usai melaksanakan ziarah di TMP, semua rombongan melanjutkan ziarah ke makam pendiri kota Samarinda, Daeng Mangkonang,” tutupnya. (Advetorial)

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!