MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Ribuan peserta Tim Pengarah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK 20) Kecamatan se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ikuti senam sehat dan tanam pohon pada peringatan HKG PKK di 51 Tingkat Kabupaten.

Kegiatan tersebut digelar Sabtu (28/10/2023), di Desa Kedang Murung Kecamatan Kota Bangun.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengatakan, acara berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan menjadi satu bertemunya para pengurus dan anggota TP PKK 20 Kecamatan se-Kukar.

“Rangkaian kegiatan itu adalah kerja nyata dari TP PKK Kabupaten Kukar bersama TP PKK kecamatan, kelurahan dan desa. Juga bertujuan untuk menambah informasi dan saling bertukar penhetahuan,” kata Edi, Minggu (29/10/2023) malam.

Edi berharap, semoga momentum itu dapat dijadikan semangat serta motivasi agar PKK di Kabupaten Kukar bisa melakukan inovasi terbaik pada masyarakat dari tingkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan.

“Kegiatan tersebut juga untuk menyatukan kekuatan bersama dalam memajukan Desa dan Kematiannya masing-masing,” ungkapnya.

Ia berpesan, setelah kegiatan selesai harus kembali aktif dengan membawa bekal baru dari pertemuan tersebut agar dapat mengelola PKK di wilayahnya.

“Setelah kegiatan selesai saya harap mereka dapat aktif kembali dengan membawa bekal baru dari diskusi dan informasi yang di dapat sehingga dapat mengelola PKK di wilayahnya masing-masing,” harap Edi.

Kata dia, Pemkab Kukar sangat mendukung kegiatan PKK yang ada di Kelurahan maupun yang ada di DesaDesa, hal itu dilakukan untuk kemajuan bersama.

“Semoga kegiatan yang dilakukan kemarin bisa membawa manfaat bagi masyarakat dan juga dapat memberi semangat kepada anggota PKK untuk bisa berkembang,” tutupnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!