MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman menilai bahwa seni Reog Ponorogo telah menjadi daya tarik utama dalam berbagai acara di Kaltim, termasuk acara pemerintahan, olahraga, dan hiburan.

Reog Ponorogo secara rutin tampil dalam berbagai kegiatan seperti Liga Pemuda Etam dan pembukaan Kecakapan Hidup kemarin. Dimana menurut Rasman, kehadiran mereka selalu memeriahkan berbagai acara di Kaltim.

“Penting untuk melestarikan seni dan budaya lokal seperti Reog Ponorogo dengan melibatkan generasi muda dan anak-anak sebagai penerusnya,” tutur Rasman, baru-baru ini.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa seni budaya ini merupakan aset yang harus dijaga agar tidak punah.

Untuk itu ia berharap agar pemerintah daerah dan DPRD memberikan perhatian khusus pada pelestarian seni dan budaya lokal.

“Reog Ponorogo juga memiliki potensi pariwisata yang perlu diperhatikan,” tegasnya.

Rasman juga menyoroti pentingnya peran pemerintah daerah dan DPRD dalam menjaga seni lokal seperti Reog Ponorogo. Ia berharap agar ini menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah dan lembaga legislatif.

Dengan kolaborasi dalam upaya pelestarian dan pengembangan, diharapkan juga seni dan budaya lokal dapat terus berkembang.

“Untuk memberikan warna dalam kehidupan masyarakat Kaltim, bahkan hingga generasi mendatang,” tutupnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!