MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi mendorong kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim untuk mensosialisasikan pentingnya pemenuhan hak-hak pekerja oleh para pengusaha.

Menurutnya, hal itu sangat penting bagi pekerja yang selalu dituntut untuk melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu, serta sesuai target yang diinginkan pengusaha pemilik perusahaan.

Salah satu hal yang sangat penting, kata Reza adalah fasilitas kesehatan dan keselamatan pekerja yang diberikan oleh pengusaha.

“Peran Disnaker sangat penting untuk ini, bagaimana agar menegaskan aturan pemerintah kepada seluruh pengusaha, diantaranya mengenai keselamatan dan kesehatan pekerja, ” katanya.

Masih kata dia, Disnakertrans sebagai instansi yang membidangi memiliki kewenangan untuk melakukan pengawasan dan pembinaan kepada seluruh perusahaan yang berdomisili di Kaltim untuk menjalankan aturan yang telah ditetapkan.

“Kami berhasil Disnakertrans sebagai instansi pengawas dan pembina tenaga kerja dapat memastikan hak pekerja yang diberikan oleh perusahaan. Pun perusahaan, harus memberikan hak-hak pekerja sebaik mungkin, ” katanya.

“Kami akan terus berkoordinasi agar aturan keselamatan dan kesehatan kerja ini benar-benar dilaksanakan di lapangan, tentunya sebagai upaya perlindungan pekerja dari berbagai resiko yang ditimbulkan dari pekerjaannya, ” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!