MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) tahun 2022 resmi dibuka. Khusus zona IV, Kaltim dipercaya menjadi tuan rumah acara yang dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 16 September mendatang di Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda.

Ajang Pra POPNAS menjadi momentum peningkatan kualitas atlet pelajar Kaltim untuk berlaga di ajang olahraga tingkat nasional.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi turut memberikan suportnya kepada seluruh atlet asal Kaltim yang ikut bertanding pada ajang Pra POPNAS tahun 2022.

Dikatakan Politisi dari partai Gerindra ini, seluruh atlet yang tampil dalam ajang Pra POPNAS tahun 2022 menjadi cikal bakal lahirnya atlet muda yang berkualitas, yang mana ini akan menjadi investasi besar di masa depan.

Reza mengatakan, perlu proses yang panjang untuk membentuk dan meningkatkan kualitas yang tinggi pada seorang atlet.

“Harapan kita, anak muda Indonesia, khususnya Kaltim memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, ” ujarnya, Selasa (13/9/2022).

“Melalui ajang ini, diharapkan akan melahirkan atlet muda yang berpotensi besar untuk pembangunan di bidang olahraga nasional di masa depan yang akan mewakili Indonesia di ajang international, ” sambungnya.

Kepada seluruh atlet muda Kaltim, Reza berpesan untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam gelaran Pra POPNAS tahun 2022.

“Harapannya kontingen atlet pelajar Kaltim dapat berprestasi di ajang ini dan mampu mengukur kemampuan diri serta lawan untuk ajang POPNAS 2023 mendatang, ” tutupnya. (Adv/Oen)

Don`t copy text!