MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim akan membangun lima sekolah SMK di Kaltim pada 2024 mendatang.

Lima sekolah SMK tersebut ada di Kota Samarinda, Kota Balikpapan dan Kabupaten Paser.

“Akan ada penambahan unit sekolah di Samarinda, Paser dan Balikpapan, totalnya ada 5 unit sekolah SMK,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan pembangunan sekolah-sekolah tersebut, maka akan sedikit mengurangi persoalan kebutuhan sekolah masyarakat. Termasuk menjawab persoalan PPDB, khususnya yang terjadi di Kota Samarinda dan Balikpapan.

“Pembangunan lima sekolah dan pembangunan ruang belajar bagi siswa ini sangat penting, karena untuk menjawab tantangan PBDB dan akan bisa mengurangi permasalahan kroditnya PBDB, terutama di Samarinda dan Balikpapan,” lanjut Salehuddin.

“Jadi nanti itu, Samarinda ada dua sekolah, Balikpapan satu sekolah, Paser dua sekolah. Nah selebihnya penambahan ruangan belajar,” sambungnya.

Dirinya berharap, dengan adanya penambahan dan pembangunan sekolah SMK di Kaltim akan membawa pendidikan menjadi lebih baik dan maju lagi dalam hal mencetak generasi muda penerus bangsa yang lebih andal dan berdayaguna saing. Terlebih Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dengan bertambahnya sekolah, maka diharapkan pendidikan kita akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (HK/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!