MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim hadir pada kegiatan Coaching Clinic, monitoring dan evaluasi pelaksanaan implementasi dokumen SSK Penuh Provinsi Kaltim, yang dilaksanakan di Hotel Mercure Samarinda, Kamis (26/10/2023).

Kepala DPMPD yang diwakili Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA dan Teknologi Tepat Guna Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim, Elvis menjadi narasumber di kegiatan Coaching Clinic VII tersebut.

Kegiatan Coaching Clinic VII tersebut juga dihadiri para peserta dari Pokja PPAS Nasional, Pokja AMPL/PKP Provinsi Kaltim dan Pokja PKP kabupaten/kota se-Kaltim.

Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA dan Teknologi Tepat Guna, DPMPD Kaltim, Elvis mengatakan, setelah kegiatan Coaching Clinic ini, akan dilakukan perbaikan-perbaikan pada dokumen Strategi Sanitasi Kabupaten/kota (SSK), sesuai hasil masukkan dan kesepakatan.

“Kabupaten/kota akan segera membuat usulan program sanitasi melalui Bupati/Wali Kota dan ditujukan kepada Gubernur Kaltim, ” terangnya.

Pada kegiatan itu juga dipaparkan mengenai hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan implementasi dokumen SSK skala penuh Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Kalimantan Timur tahun 2023.

Pemaparan disampaikan oleh Pokja PKP Kota Samarinda, Pokja PKP Kabupaten Berau dan Pokja PKP Kabupaten Kutai Timur. (Oen/Adv)

Don`t copy text!