MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komosi IV DPRD Kaltim Salehuddin menyakini, dengan rutinnya melaksanakan berbagai event literasi akan mampu meningkatkan minat masyarakat terhadap literasi itu sendiri.

Dikatakannya, melalui event-event masyarakat akan tertarik untuk ambil bagian berpartisipasi.

“Saya pikir program-programnya harus nyata dan bisa menyentuh akar masalah, karena selama ini tingkat literasi kita memang masih belum maksimal. Kita bisa membuat program event yang berkaitan dengan literasi, sehingga masyarakat lebih tertarik, ” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, membuka kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk meningkatkan minat baca siswa.

“Buka peluang dengan sekolah untuk kemudian bagaimana meningkatkan minat baca dari siswa itu sendiri, ” katanya.

Salehuddin mengatakan, saat ini banyak dari anak muda yang sebagian besarnya adalah pelajar lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game, nongkrong daripada membaca. Padahal kata dia, generasi muda hendaknya memiliki wawasan yang luas dengan banyak membaca.

“Siswa kita termasuk pengguna bahasa yang kadang banyak tidak berpihak pada kita. Mereka lebih banyak nongkrong di cafe. Alangkah bagusnya ada kegiatan di sana yang berkaitan juga dengan literasi. Ini yang bisa juga meningkatkan minat mereka, ” tandasnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!