MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA– Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono hadir dalam kegiatan serah terima dan Deklarasi Kirab Pemilu tahun 2024 yang digagas oleh KPU Samarinda dan dilaksanakan di halaman Museum Samarinda, Jalan Bhayangkara Samarinda, Minggu sore (2/4/2023).

Ditemui usai kegiatan, Ketua DPRD Samarinda Sugiyono mengatakan, digelarnya acara Deklarasi Kirab Pemilu tahun 2024 dalam rangka untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, sekaligus memperkenalkan seluruh partai politik (Parpol) yang telah dinyatakan KPU sah sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang.

Melalui kegiatan tersebut, dia berharap, masyarakat Kota Samarinda mudah mengenali partai-partai peserta Pemilu 2024, untuk nantinya berpartisipasi dalam pemilihan, guna menentukan pemimpin masa depan sesuai dengan harapan.

“Tujuannya untuk mensosialisakan kepada masyarakat, sehingga peserta pemilu dapat diketahui oleh masyarakat seluruh Samarinda,” katanya.

Dikatakannya, Kirab Pemilu adalah salah satu rangkaian kegiatan yang sangat penting dilaksanakan menjelang Pemilu. Karena, dengan banyaknya Parpol peserta pemilu, bisa saja membuat masyarakat bingung. Apalagi tidak ada sosialisasi yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu.

Untuk itu, kepada Parpol peserta Pemilu 2024, Sugiyono berharap untuk dapat membantu KPU Samarinda untuk melakukan sosialisasi.

“Diharapkan pada tanggal 14 Febuari nanti masyarakat ikut berpartisipasi. Partisipasi Pemilu 2024 lebih tinggi daripada tahun sebelumnya,”imbuhnya. (Adv/Koko/M Jay)

Share
Don`t copy text!