MEDIABORNEO.NET, BONTANG – Dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan kerjasama peningkatan perpustakaan antar daerah, kabupaten/kota di Kaltim, mewakili Kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim, Kepala Bidang Layanan, Otomasi dan Kerjasama E Mustika Wati melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang, Selasa kemarin (11/4/2023).

Rombongan DPK Kaltim diterima oleh Kepala DPK Kota Bontang Retno Febriaryanti di ruang kerjanya.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Bidang Layanan, Otomasi dan Kerjasama E Mustika Wati mengatakan, kunjungan tersebut sangat penting dilaksanakan untuk menindaklanjuti kerjasama antar dua instansi tersebut, dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi perpustakaan yang lebih baik dalam pelayanan pada masyarakat.

“Sebelumnya pada kegiatan Rakorda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan se-Kaltim yang dilaksanakan di Surabaya beberapa waktu lalu telah menghasilkan keputusan pelaksanaan kerjasama antara seluruh perpustakaan yang ada. Tentunya ini sebagai upaya untuk memperkuat sinergitas antar instansi perpustakaan di Kaltim, dalam rangka pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata Mustika Wati, diskusi mengenai berbagai program kegiatan dan hal-hal yang berkaitan dengan perpustakaan dan kearsipan turut menjadi topik pembahasan.

“Ini sekaligus monitoring dan evaluasi kinerja perpustakaan. DPK Kaltim turut melaksanakan super visi dan pembinaan tentang pengelolaan sistem informasi pendataan, pendayagunaan perpustakaan DPK Kota Bontang,” tutupnya. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Share
Don`t copy text!