MEDIABORNEO.NET, BERAU – Sebagai bentuk kepedulian peningkatan layanan Perpustakaan Keliling (PusLing) ke wilayah pelosok Berau, khususnya yang berada di Kecamatan Pulau Maratua, Bupati Berau Sri Juniarsih menyerahkan bantuan armada mobil PusLing, pada Senin (6/3/2023).

Bantuan armada PusLing tersebut diserahkan langsung kepada pihak Kecamatan Pulau Maratua dan disaksikan oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau Ali Sadikin Atma.

Bupati Berau Sri Juniarsih berharap, bantuan armada PusLing tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan perpustakaan bagi masyarakat di Pulau Maratua. Khususnya untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat di wilayah tersebut.

“Dengan mengedukasi masyarakat agar gemar membaca yang dapat dimanfaatkan setiap waktu. Tujuannya, dengan rajin membaca maka dapat meningkatkan sumber daya manusia,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau Ali Sadikin Atma menjelaskan, bantuan armada PusLing adalah bantuan dan bentuk dukungan dari Perpustakaan Nasional.

“Ini merupakan tindaklanjut kunjungan dari Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Timur pada tahun kemarin yang kita laksanakan di Pratasaba, Kecamatan Maratua,” terangnya.

Bantuan armada PusLing juga dilengkapi dengan berbagai macam koleksi buku-buku dan alat pendukung lainnya yang dapat meningkatkan literasi masyarakat Pulau Maratua. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!