MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) Kantor Cabang Samarinda menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengusung tema “Cinta Kasih yang Membumi” bersama anak-anak penghuni Panti Asuhan Bunda Utari, Senin (25/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi kasih antar sesama di momen Hari Raya Natal tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sartika selaku Kepala Cabang WOM Finance Samarinda serta anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Bunda Utari.

Kemeriahan acara diwarnai dengan berbagai kegiatan diantaranya, kunjungan ke Rumah Ulin Arya dengan salah satu acaranya yaitu team building. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan penyerahan bingkisan natal kepada anak-anak.

Pada kesempatan yang sama, WOM Finance mendonasikan seperangkat komputer serta bantuan operasional yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurut Sartika, kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan untuk memenuhi tanggungjawab sosial kepada masyarakat khususnya wilayah operasional WOM Finance.

“Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, WOM Finance dapat terus memberikan kebahagiaan kepada sesama dan memberi dampak yang positif dalam memaknai hari Natal, ” ujarnya.

“Kami meyakini bahwa kepedulian terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia tidak hanya diberikan dalam bentuk materi dan fasilitas, namun juga harus diberikan dalam bentuk perhatian, bimbingan dan kasih sayang. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tidak terlupakan kepada para anak-anak. Semoga semangat natal ini menjadikan kita semakin kuat dalam membangun rasa persaudaraan dengan berlandaskan kasih dan kepedulian bagi saudara kita yang membutuhkan” tutup Sartika.

Untuk informasi, WOM Finance
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.

Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43 persen kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, WOM Finance menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kini, kepemilikan saham MBI di Perseroan sebesar 67,49 persen. Pemegang saham terbesar kedua adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01 persen dan publik sebesar 7,50 persen.

Saat ini, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI.

WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank. Hingga 30 September 2023, Perseroan telah melakukan penerbitan obligasi melalui mekanisme Penerbitan Umum Berkelanjutan (PUB) IV WOM Finance Tahap 3 senilai Rp 1 triliun dan mendapatkan pendanaan bank senilai Rp 1,7 triliun.

Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 176 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.377 karyawan untuk melayani lebih kurang 314 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.

Editor : M Jay

Don`t copy text!