MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Jelang magrib, kebakaran hebat terjadi di Jalan P Suriansyah Gang 2 RT 08, Kelurahan Karang Mumus, Kecamatan Samarinda Kota, Rabu (16/3/2022).

Musibah kebakaran ini terjadi justru ketika hujan deras mengguyur Kota Samarinda. Namun begitu, tak membuat api padam, melainkan semakin membesar.

Pasalnya, lokasi pemukiman yang terbakar ini berada di kawasan padat penduduk. Selain itu, banyaknya bangunan rumah berbahan kayu dan jarak berdempetan, membuat api mudah menyebar ke bangunan lainnya. Kepulan asap hitam disertai kobaran api membumbung tinggi, membuat warga panik.

Petugas pemadam gabungan yang tiba di lokasi kebakaran juga harus bekerja ekstra, lantaran sulit mencapai masuk dalam gang, karena sempitnya akses masuk. Sehingga mobil pemadam kebakaran yang berukuran besar tak dapat masuk ke titik lokasi kebakaran.

“Area yang terbakar ini total ada 2 bangunan, yaitu 1 gudang dan 1 rumah dengan 2 lantai, 1 rumah lain ikut terdampak. Ada 3 KK atau 7 jiwa kehilangan tempat tinggal,” kata salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda Sunardi Siman.

Mengenai penyebab kebakaran, Didi sapaan akrabnya, menyebut pihak kepolisian telah menangani kejadian kebakaran tersebut untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!