MEDIABORNEO.NET, KUTIM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim kembali melakukan pembinaan pada pengelola perpustakaan sekolah yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Rabu kemarin (10/5/2023).

Hadir menyampaikan materi dan langsung melakukan pembinaan yaitu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim HM Syafranuddin. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh pengelola perpustakaan sekolah di Kutim.

HM Syafranuddin mengatakan, DPK Kaltim terus mendorong perpustakaan yang ada di Kaltim, termasuk Kutim untuk memahami pentingnya akreditasi perpustakaan.

Dikatakannya, melalui akreditasi perpustakaan, maka akan memastikan bahwa perpustakaan tersebut dapat memenuhi kualitas layanan dengan lebih baik.

DPK Kaltim, lanjut dia, juga terus berupaya untuk mendorong seluruh perpustakaan memenuhi standar penilaian untuk mencapai akreditasi dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

“Untuk mencapai 10 persen perpustakaan terakreditasi di Kaltim itu tidak mudah, sehingga kami meminta dukungan untuk dapat bersama-sama kita mengejar akreditasi ini, ” katanya.

Kegiatan pembinaan pengelola perpustakaan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan diskusi.

“Melalui diskusi ini, kita dapat mengetahui apa kendala dan tantangan untuk pemenuhan proses akreditasi, sehingga dapat kita lakukan upaya yang dapat mendorong terwujudnya seluruh perpustakaan yang terakreditasi, ” pungkasnya. (Adv DPK Kaltim/M Jay)

Don`t copy text!