MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim gencar melakukan kerjasama dengan seluruh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten/kota se-Kaltim.

Seperti yang dilaksanakan pada Jumat kemarin (19/5/2023). Kepala DPK Kaltim HM Syafranuddin memimpin rombongan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kutai Kartanegara.

Kunjungan ini juga sekaligus menyepakati kerjasama dalam hal pengelolaan bidang perpustakaan dan kearsipan. Termasuk supervisi dan pembinaan mengenai pengelolaan sistem informasi pendataan, pendayagunaan perpustakaan kabupaten/kota Kaltim.

Menurut HM Syafranuddin, kerjasama yang dilakukan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kutai Kartanegara ini juga melihat karena Kutai Kartanegara adalah daerah yang memiliki historis yang sangat kuat. Ragam sejarah, budaya yang kuat dan masih terjaga.

“Kerjasama ini menjadi gerbang kemajuan perpustakaan dan kearsipan. Apalagi Kutai Kartanegara merupakan wilayah dengan nilai histori yang kuat, ” ujarnya.

“Selain itu, pengelolaan arsip dan literasi sejarah sangat penting untuk ditingkatkan pengelolaannya, dalam rangka merawat sejarah agar terus diingat, ” sambungnya.

Dikatakannya, upaya pengawasan dan evaluasi akan terus dilakukan agar dapat mengontrol pengelolaan perpustakaan dan kearsipan di seluruh wilayah Kaltim.

“DPK Kaltim selalu hadir bagi DPK setiap daerah. Kami siap melakukan pembinaan, pendampingan serta hal-hal yang diperlukan. Yang penting, satu visi memperbaiki kualitas pengelolaan perpustakaan dan kearsipan di Kaltim, ” tandasnya. (Adv DPK Kaltim/ M Jay)

Don`t copy text!