MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) ambil bagian dalam acara Pra Forum Kapasitas Nasional (PFKN) tahun 2022 di Balikpapan.

Acara ini digagas oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), yang juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Acara PFKN tahun 2022 merupakan ajang nasional yang diselenggarakan di 5 kota, yakni Surabaya, Batam, Sorong, Balikpapan dan Palembang. Yang mana, masing-masing kota ini mewakili area operasi SKK Migas.

Hadirnya CKG Group pada acara ini adalah bukti komitmen berkelanjutan perusahaan, dalam rangka upaya mendukung pemenuhan rantai pasok pelanggan di berbagai bidang industri. Khususnya sektor migas, dimana partisipasi ini juga memberikan kontribusi positif bagi peningkatan perekonomian nasional.

Chief Executive Officer CKB Group Imam Sjafei mengatakan, CKG Group senantiasa hadir dengan memberikan layanan manajemen logistik terintegrasi yang efektif dan efisien, dalam proses operasi logistik hulu migas.

“Partisipasi CKB Group pada ajang PFKN 2022 yang digelar di Balikpapan ini diharapkan dapat mendorong perkembangan industri, khususnya sektor migas. Sekaligus diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional,” ucapnya, Jumat (24/6/2022).

Pada acara PFKN 2022 ini, CKB Group ambil bagian pada penyelenggaraan yang dilaksanakan di Kota Balikpapan pada tanggal 21 hingga 23 Juni 2022 dan Palembang pada tanggal 5 sampai 7 Juli 2022 mendatang.

“Berbekal pengalaman selama lebih dari 25 tahun dalam pengangkutan kargo dan logistik dari sektor migas maupun non migas ke seluruh wilayah Indonesia hingga ke pelosok negeri, CKB Group optimis dapat mendukung pemenuhan supply chain bagi para pelaku industri migas. Terlebih CKB Group sebagai anak usaha dari ABM Investama (ABM), tentunya juga mendapat dukungan penuh dari ekosistem yang berada di bawah naungan Tiara Marga Trakindo (TMT Group,” terangnya.

Oleh sebab itu, lanjut Imam Sjafei, demi mendukung peningkatan industri migas tanah air, CKB Group mengedepankan sistem logistik terpadu dan terpercaya dengan jangkauan layanan yang luas.

Masih kata dia, saat ini CKB Group telah menjangkau 41 wilayah dengan 34 kota dan 21 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk kota dan area yang sulit dijangkau transportasi komersial.

CKG Group telah memiliki global network yang tersebar di 40 strategic global partners pada 7 wilayah dan telah memegang lisensi dari pemerintah sebagai Operator Pengelola Logistik Berikat (PLN), yang tersebar di 4 wilayah di Indonesia. Termasuk telah mengantongi Sertifikat Authorized Economic Operator (AEO) dari World Customs Organization.

Khusus untuk wilayah Balikpapan, CKB Group memiliki berbagai layanan yang dapat dipilih pelanggan. Mulai dari layanan freighter dengan 14 rute reguler dalam seminggu, Pusat Logistik Berikat (PLN) hingga werehouse management.

Sebagai langkah lanjutan dalam upaya peningkatan layanan logistik, CKB Group terus bersinergi dengan entitas ABM Group untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDG’s) di Indonesia.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari pelatihan K3 bagi petugas Puskesmas, penanaman bibit dan konservasi hutan mangrove bersama anak usaha ABM Group lain, hingga peningkatan kompetensi guru sekolah berkebutuhan khusus (Rumah Autis).

“Kami percaya, dengan mendukung SDG melalui penerapan ESG yang kuat pada perusahaan, dapat meningkatkan kinerja secara berkelanjutan dan daya saing yang lebih baik bagi perusahaan serta seluruh entitas usaha,” imbuhnya.

Penulis : Koko
Editor : Oen

Don`t copy text!